Batam,Tintamediakepri.id. Capaian membanggakan kembali diraih RSBP Batam di tingkat nasional melalui penghargaan Indonesian Best Golden Awards 2025. RSBP Batam dinilai layak menerima apresiasi dalam kategori “The Best Reliable Hospital in Health Service Excellent of the Year.”
Penghargaan tersebut diserahkan oleh Indonesia Achievement Center dalam malam penganugerahan yang digelar di Ballroom The Alana Hotel & Convention Center, Yogyakarta, Jumat (12/12).
Direktur RSBP Batam, dr. Tanto Budiharto, Sp.JP., FIHA., MARS hadir langsung untuk menerima penghargaan tersebut. Ia didampingi Manajer Pelayanan Medik dan Pengembangan Layanan dr. Frans Setiadi, Manajer Perencanaan, Program Kegiatan Pengembangan Usaha dan Pemasaran, serta jajaran manajemen lainnya.
Menurut dr. Tanto, penghargaan ini menjadi dorongan bagi RSBP Batam untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan melakukan penguatan transformasi kelembagaan, seiring dengan semakin ketatnya persaingan layanan kesehatan di Kota Batam, termasuk dalam kawasan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).
“Penghargaan ini menjadi pengingat sekaligus penyemangat bagi kami untuk terus bertransformasi menjadi rumah sakit yang terbaik. RSBP Batam akan terus meningkatkan keunggulan layanan, memperkuat mutu, dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. Kami berkomitmen untuk selalu berbuat yang terbaik bagi pasien dan bagi kemajuan layanan kesehatan di Batam,” ujar dr. Tanto.
Ajang Indonesian Best Golden Awards 2025 diikuti oleh penerima penghargaan dari berbagai latar belakang, mulai dari institusi pendidikan, organisasi sosial, sektor perbankan, perusahaan swasta, hingga para profesional dari berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan ini digelar sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi positif yang diberikan di bidang masing-masing.
Partisipasi RSBP Batam dalam ajang tersebut juga menjadi bagian dari upaya memperkuat citra dan reputasi rumah sakit sebagai pusat layanan kesehatan rujukan yang terus berkembang, adaptif terhadap perubahan, dan konsisten dalam menghadirkan pelayanan berkualitas.
Ke depan, RSBP Batam berharap capaian ini dapat memacu semangat seluruh jajaran untuk terus berinovasi, meningkatkan mutu pelayanan, serta menjalankan transformasi institusi menuju standar rumah sakit modern yang unggul, responsif, dan mengutamakan keselamatan pasien.(**)









