Jum’at Berkah, Satbinmas Polres Karimun Ulurkan Bantuan Kapolres Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

Karimun,Tinta.mediakepri.id. – Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H, disela melaksanakan tugasnya, setiap hari Jumat usai melaksanakan ibadah Shalat Jum’at menyempatkan waktu untuk menjumpai warga yang patut mendapatkan perhatian dan uluran bantuan. Jum’at (02/9/2022)

Melalui program Jum’at berkah yang dilaksanakan dihari Jumat ini Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Rizal Rahim, SH mendatangi kediaman bapak Kasmir berusia 65 tahun seorang lansia yang beralamat Kp. Tengah RT 03 RW 02 Kel. Lubuk Semut Kec. Karimun Kab. Karimun.

Berdasarkan keterangan warga sekitar serta Bhabinkamtibmas Lubuk Semut dan warga sekitar, Bapak Kasmir tinggal bersama dengan istrinya dan merupakan keluarga tidak mampu dan tidak memiliki pekerjaan tetap. Untuk kehidupan sehari hari saja yang bersangkutan di bantu tetangga dan anak yang bersangkutan hanya bekerja sebagai buruh. Sudah keadaan ekonomi yang tidak mampu bapak Kasmir juga mengalami sakit paru-paru.

Tujuan dilakukan Jumat barokah ini agar penyandang masalah kesejahteraan sosial dapat terbantu baik perseorangan, keluarga atau kelompok, sebagai warga negara yang karena suatu hambatan, kesulitan atau gangguan, dikarenakan tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya, dapat dibantu oleh Polri sebagaimana Polri Pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Kapolres Karimun setiap hari Jum’at di wilayah hukum Polres Karimun”, ujar Rizal Rahim, SH selaku Kasat Binmas.

“Terima kasih banyak pak Polisi, semoga Allah SWT yang membalasnya,” ujar bapak Kasmir.

Kapolres Karimun berharap, kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban warga yang membutuhkan bantuan. “Meski bantuan ini nilainya tidak seberapa, setidaknya dapat sedikit meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan pokok”, ucap Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K., S.H.(*)

:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.