Yayasan Pendidikan ” KASIH BUNDA ” Denai Lama Gelar Wisuda Dan Pentas Seni

  • Whatsapp

Pantai labu,Tintamediakepri.id.Yayasan pendidikan sekolah taman kanak-kanak (TK) KASIH BUNDA menggelar acara pisah kenang prosesi tahun ajaran 2021-2022 di Dusun I Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang. Sabtu (18/06/2022).

Selain acara pisah kenang dan prosesi wisuda tahun ajaran 2021-2022 anak-anak murid Yayasan pendidikan Taman Kanak-kanak Kasih Bunda juga menampilkan pertunjukan tari persembahan anak-anak berpakaian baju adat Melayu Lancang Kuning, tari kreasi gaun putih dan marhabanan, Kreasi seni yang ditampilkan anak-anak yang mengikuti program pra sekolah ini, kadang mampu mengocok perut guru-guru mereka, orang tua mereka dan undangan. Bahkan, ada peserta yang harus menari duluan sebelum musik dimainkan di pentas.

terakhir parade Nusantara pentas seni dilanjutkan dengan prosesi wisuda dimana seluruh anak didik Yayasan pendidikan Taman Kanak-kanak Kasih Bunda berpakaian toga lengkap dan tepung tawar.

Satu persatu murid menerima ijazah dan trophy dari Kepala Sekolah dan menyalami para guru sebagai tanda anak-anak sudah menyelesaikan pendidikan pertamanya setingkat TK dan melanjutkan pendidikan mereka ke Sekolah Dasar.

Salah satu orang tua murid yayasan Pendidikan Kasih Bunda, disela acara mengatakan sangat mengapresiasi Anak-anak yayasan Pendidikan Kasih Bunda yang sudah berhasil mendidik generasi penerus bangsa khususnya anak-anak usia dini Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang dengan berbagai program unggulan terlebih di bidang keagamaannya.

“Hari ini dapat kita saksikan bersama di acara wisuda tahun ajaran 2021-2022 yayasan Pendidikan Taman Kanak-kanak Kasih Bunda Sudah beberapa kali menjadikan anak-anak kita menyelesaikan pendidikan pertamanya tingkat taman kanak-kanak untuk bisa melanjutkan ketingkat sekolah dasar.

Tentu para guru dengan anak-anak selama proses belajar mengajar disekolah sangatlah tidak mudah, dimana anak-anak usia dini sulit untuk diatur, belum tahu apapun tentang angka, huruf dan sebagainya apalagi bacaan sholat, serta mengaji,” ucapnya.

Ditempat yang sama Edi Yansah Ketua Yayasan pendidikan Taman Kanak-kanak Kasih Bunda, dirinya merasa bangga dengan sejumlah program yang dimiliki TK Kasih Bunda.

“Alhamdulillah hari ini Yayasan pendidikan Taman Kanak-kanak Kasih Bunda menggelar acara Pisah Kenang dan Prosesi Wisuda Tahun ajaran 2021-2022. acara ini tentunya sangat membanggakan Yayasan pendidikan Taman Kanak-kanak Kasih Bunda.

” Kamicukup bangga dengan program-program yang dimiliki oleh Yayasan pendidikan Taman Kanak-kanak Kasih Bunda, hari ini merupakan Prosesi Wisuda sudah yang ke Sepuluh bagi TK Kasih Bunda mendidik anak-anak dan menamatkan pendidikan pertama mereka,” ucapnya.

“Harapan kami dari Yayasan pendidikan Taman Kanak-kanak Kasih Bunda dapat ditingkatkan kembali dengan apa yang sudah ada, mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagi TK-TK yang lainnya,” Harap Edi Yansah Ketua Yayasan pendidikan Taman Kanak-kanak Kasih Bunda.

Kepala sekolah Yayasan pendidikan Taman Kanak-kanak Kasih Bunda, Nur Ida Laila, mengatakan, kegiatan ini tidak akan mampu dilaksanakan dengan baik seperti saat ini, kalau bukan dari kerjasama yang baik dengan guru, peserta didik dan orang tua siswa, serta berbagai pihak yang memberikan semangat kepada TK Kasih Bunda agar terus berbuat yang lebih baik lagi dalam mendidik anak-anak pra sekolah. “Kita bersyukur bisa melaksanakan wisuda ini dengan baik, lancar, dan tertib. Semoga ke depan lebih baik lagi,” ujarnya.

 

(Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.